Senin, 17 April 2017

One day Trip to Purwakarta

September 2016 tahun lalu, gw sama Alvin berancana jalan-jalan dan gw dapat ide coba ke Purwakarta yuk karena lumayan dekat sama Jakarta dan jarak tempuhnya 1,5 jam dengan kereta. Alhasil kita coba search tempat bagus di Purwakarta dan ketemulah tempat tersebut meski ga semuanya bisa dikunjungi.

Stasiun Purwakarta

Perjalanan dari Jakarta ke Purwakarta di tempuh 1,5 Jam, kita berencana naik kereta biar lebih santai aja, untuk ke Purwakarta bisa ditempuh dengan kereta Argo Parahyangan, yup kereta jurusan Bandung. Sebenarnya sih ada kereta lokal yang ke Purwakarta dengan harga murah yaitu Rp 6000, dari stasiun kota tapi setelah gw lihat adanya jam 11.30 klo ga salah ya hehe dan katanya ticket bisa didapat 1 jam sebelum keberangkatan, tapi teman gw bilang ada yang pagi-pagi sih, mungkin klo kalian mau menghemat bisa coba kereta ini cuma tanya-tanya aja dulu jam keberangkatannya.

Sialnya,namanya pertama kali trip berdua tanpa teman-teman dan keluarga, kita hampir telat naik kereta :D 5 menit sebelum keberangkatan baru sampai di Stasiun Gambir haha. Sambil lari-lari dan samperin petugasnya klo kita mau naik kereta Argo Parahyangan dan dimaraahin bentar sih, tapi untung petugasnya baik izinin kita nyelak antrian hehehe (maaf ya yang diselak :'( sebenarnya ga suka nyelak kok :'( ). 2 menit sebelum keberangkatan, kita baru duduk di kereta sambil ngogosan hahahaha, sambil ngejar sambil denger pengumuman "kereta argo parahyangan di jalur sekian segera diberangkatkan" rasanya seru dan deg-degan juga haha.